Cara menambahkan fitur Screenshot pada Aplikasi/Game java

Assalamu'alaikum wr.wb

Kali ini saya mau mempublikasikan Aplikasi ScreenShot untuk HP berbasis Java. Pasti sobat-sobat tau kan apa itu Screenshot?
Screenshot dalam arti kecil yaitu memfoto layar, terkadang sobat ingin mengambil screenshot di Hp Java kan?
Tapi pasti bingung, karena ga semua HP Java Support dengan Screenshot pada saat menjalankan Aplikasi, atau ada juga yang iri dengan teman-temannya yang memakai hp Android yang bisa semaunya screenshot aplikasi apa saja. Tapi jangan pernah kecewa, apa yang dikasih sama orang tua termasuk HP Javanya;)
Karena saya sudah punya solusinya bagaimana cara bisa memasang Screenshot di aplikasi untuk Hp Java.
oke tanpa basa-basi lagi saya akan memberi tahu bagaimana caranya.

~ Aplikasi screenshot embed. Kalo belum punya, Download aja DISINI
~ Install Aplikasi Screenshotnya
~ Buka Aplikasinya (SS. Embed v3.0.0 indo)
~ Klik kanan atas atau klik kiri atas atau juga opsi (Tergantung Hp anda)
~ Pilih Pengaturan
~ Nanti kan pasti ada kolom yang disediakan

Kolomnya harus anda isi sesuai ketentuan
Contoh:

Tempat Penyimpanan
file:///C:/Pictures/ ini tempat penyimpanan hasil sreenshot sebuat aplikasi/game

Tombol SS: isi dengan kode nomor yang di sediakan di kolom kedua

Atur Tombol
- 42. saya sarankan kolom ini jangan di ubah saya juga belum tau kegunaanya
-100 ini juga jangan di ubah

~ Setelah di atur sesuai yang anda inginkan , cari file yang ber-ektensi jar di drive C atau drive E
~ Klik Ok hingga proses aplikasi selesai
~ Keluar dari aplikasi SS Embed, terus kamu cari di mana tadi kamu menyimpan file jar yang di embed, contoh di drive E:/Games/ maka cari di drive E:/Games/ss indo/ , nanti akan secara otomatis akan ada folder SS indo di folder file jar tersebut.
~ Install file jar tersebut ,dan mainkan terus coba cek dengan cara tekan tombol mana yang kamu isi di Kolom Tombol SS, contoh kode yang kamu masukan ( - 8 ) adalah tombol C ,Tahan tombol C hingga ada Notifikasi "Izinkan Aplikasi Menulis Data pengguna"
tekan YA dan YA ,dan cek hasil screenshot di folder yang anda atur di kolom tempat penyimpanan.
~ Kalo cara penggunaanya sih gampang banget sob, kita tinggal klik tombol Warna Hijau yang biasa di digunakan untuk Memanggil/Menjawab Telepon

oke Sipp semoga agan-agan dan agan wati sukses ya memasang screenshotnya.
nih kalo saya sih masangnya di Opera mini



Oke Sekian dari saya Wassalamu'alaikum wr.wb

2 komentar:

Awadh mengatakan...

Thanks bro, mantav tapi kurang lengkap kode buat tombol screen-nya, ditunggu mampirnya di blog saya :
http://awadh-fazri.heck.in
http://awadh-fazri.blogspot.com
btw itu Ss-nya situs kotagame ya?
Salam dari saya nick Awadh dan Anthony b , pemain KG tahun 2010 hingga akhir kotagames ditutup -,- hadehh rese ya bro! :D sebell..
KI gw masih 10.000 (baru beli ki tahun 2011)
entahlah bro, smoga pihak KG membuka situs KG kembali.. :) :D

Admin mengatakan...

Thx info nya gan.

Posting Komentar

1. Berkomentarlah yang baik-baik
2. Jangan Gunakan kata-kata kotor
3. Ucapkanlah Terima Kasih bilamana setelah komentar, memberi saran atau yang lain-lainnya

Terima Kasih

 

Bekasi Cyber Crash Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger